Tanggung Jawab dan kurang istirahat

Kamu setiap hari kegiatannya apa aja? Banyak. 

Ini pertama kalinya nangis dimarahin sama bos. Bukan marah kesel sama bosnya atau benci karena galaknya. Tapi ini nangis karena kesel sama diri sendiri. Benci juga sama diri sendiri. Gimana caranya bisa sampe sakit kaya semalem sih, nyebelin banget sih. Baru bangun abis shift malem tahu-tahunya malah demam. Cemen banget sih? Iyalah cemen, masa sahabatnya Sailormoon gampang sakit banget gitu sih?

Emang nyebelin emang jadi orang yang keliatannya santai tapi ternyata punya banyak hal yang harus dikerjain. Jadi begini ceritanya:

Senin dan selasa: kemarin itu kan hasrunya libur, tapi hari selasa jadinya masuk karena ada kerjaan. Rasanya seneng banget dikasih kepercayaan besar untuk jadi trainer buat ngajarin orang lain. Ya meskipun hari liburnya jadi masuk, cuman ke bayarlah sama senengnya ketemu orang baru. Nah akhirnya selasa masuk dan kerja lagi. Capek? enggalah! Di selasa Sailormoon masih kuat sehat wal alfiat kok.

Rabu: Hari rabunya masuk shift malem tuh, jam 10 Malem. Itu juga gak ada rasanya, tetap seneng. Masuk datang lebih awal karena mau ketemu temen-temen kantor aja. Mau ngobrol, jadi bawannya seneng tuh pas masuk. Rabu? Gampil kaya lagi ngupil, kerjaannya beres semuanya.

Kamis: Nah ini nih, ini yang bahaya! Jadi rabu kan masuk malem ya? Berarti balik jam 7 pagi dihari kamis dong? Iya betul banget. Ceritanya Sailormoon sok kuat gitu tuh, Abis gak tidur semaleman, Sailormoon nekat langsung cabs ke Depok ngurusin urusan kuliah. Jadi dengan keadaan belum tidur, belum makan, dan terpenting adalah belum mandi. Sailormoon yang gayanya kaya BONEK ini langsung pergi ke Depok. Nah kan pulang udah jam 7 an kan sampe kantornya, terus bukannya tidur dulu atau apa kek, ini Sailormoon malah makan ala-ala sama temen kantor. Akhirnya pas suasana udah kondusif, sekitar jam 9 menuju jam 10 yang artinya masih ada sejam menuju shifting, Sailormoon bobok, ngisi waktu buat bobok. Tapi apadaya, namanya bocah ya tidur sejam mana cukup. Pada akhirnya pada hari Jumat yang jelas Sailormoon ada shift malem, Sailormoon tepar boooooook!!

Jumat: Sailormoon, pulang jam 7 dari kantor dan naik taksi. Sailormoon pulang sampe rumah gak pake cuci kaki dan tangan, gak pake mandi dan gak pake ganti baju Sailormoon langsung tepar di kasur. Untungnya, nyokap gak ada dirumah pagi itu. Kalo ada? HABIS SAILORMOON DIOMELIN. Ternyata, nyokap emang seharian itu gak pulang, kalo tau anaknya bangun jam 2 siang di caci maki kali anak gadis baru bangun jam segitu. Oh oke, jadi pas baru bangun laper kan. cuman dirumah gak ada makanan sama sekali. Laper. Akhirnya manggil mba yang jaga rumah buat beli makanan. Setelah makan, ada kakak Sailormoon yang baru datang dari Pancoran nan jauh itu. Dia beli bakso, finally sailormoon makan lagi.

Nah bencananya terjadi habis sailormoon makan. Badan ini baru terasa sakit. Sakit banget malah. Kaki itu sebelum tidur emang sempet Kram. Cuman gak tau kalo akhirnya malah seluruh badan sakit. Setelah sadar dan menunggu sampe jam 5 sore, baru berasa bahwa badan ini demam dan memang butuh istirahat.

Disaat pala pening, kaki sakit karena kram, badan pegel dan hati berantakan (kok curcol sih?) akhirnya memberanikan diri nge-sms bos dikantor bilang mau ijin karena sakit.

Ini bencana yang bikin nangis dimulai. Ternyata temen satu shift ikutan gak bisa datang. Alasannya apa? Jangan ditanya bro. Gak masuk akal sama sekali alasannya. Cuman yaudahlah ya, namanya tanggung jawab akan dipertanyakan kan ketika lo yang harusnya punya tanggung jawab tapi malah gak bisa di andelin kan? Ini yang bikin sedih. Bikin marah sama diri sendiri. Jijik banget dengan kebodohan sendiri.

Rasanya mau minta maaf banget sama semuanya.

P.s: Dear ibu sama bapak, jangan marah ya sama sailormoon ya. Maafin sailormoon ya. Sailormoon sayang banget sama bapak sama ibu.



You May Also Like

0 comments