Hari pertama dan tentang Karma

Kamu percaya kalau karma itu ada?

Ini hari pertama kamu balas whatsapp aku. Hari pertama kamu menjelaskan dengan tegas bahwa tidak akan ada kata 'kita' diantara kamu dan aku. Tidak ada mimpi indah yang aku bayangkan sejak kemarin, tidak ada balasan untuk semua perasaan.

Yang ada semua tertutup rasa benci. Tertutup kata-kata 'aku pengen kamu ngerasain rasanya jadi aku. Rasa dimana wkt kamu ninggalin aku sama cowok itu. Ini, ini rasanya. Rasanya sakit sendiri sedangkan kamu bersenang-senang disana.'

Seandainya saat itu aku bisa berhenti dan menyadari semua yang telah aku lakukan, pasti aku akan berhenti. Seandainya aku menyadari bahwa akan ada rasa bersalah yang benar-benar membuatku menyesal seumur hidup, mungkin aku tidak akan melanjutkan hubungan itu.

Telat. Itu kata yang menyakitkan. Aku telat dan sia-sia. Kamu akan bilang 'gak ada kata kita' untuk selamanya.

Dan karma ini. Aku percaya bahwa ini akibat tingkahku, akibat kebpdohanku. Aku menerimanya. Aku sayang kamu. Tiga kata yang akan sia-sia saat diucapkan sekarang. Tapi aku rasa kamu perlu tahu tentang itu. Maaf.

You May Also Like

0 comments