Belajar Bersyukur dari Teman Tuli



- Tulitunarungu, atau gangguan dengar dalam kedokteran adalah kondisi fisik yang ditandai dengan penurunan atau ketidakmampuan seseorang untuk mendengarkan suara.

Kita tentu sering pura-pura tidak melihat, pura-pura tidak mendengar dan pura-pura tidak bicara. Sering, pasti.

Aku pernah. Pura-pura tidak melihat, terutama ketika melihat hal yang aku tidak suka. Melihat sesuatu yang aku tahu akan mengganggu ku. Contohnya pura-pura tidur di kereta karena tidak mau ada orang yang mengambil tempat dudukmu.

EGOIS

Itulah sifat manusia. Aku salah satunya.

Pernah bayangin gak hidup dalam gelap?

Pernah bayangin gak hidup tanpa suara?

Pernah bayangin gak hidup tanpa bicara?

Kenapa seorang Adhitya tiba-tiba nulis blog kaya gini?

Please check this video from KitaBisa.com :

https://www.youtube.com/watch?v=s4W10a6OmCI


It will change your mind, your heart and your life. It works on me. Ingat aku masih patah hati? Aku masih. Sampai sekarang.

Lalu aku membayangkan dalam diamku. Bagaimana kalau aku bahkan tidak bisa mendengarkan penjelasanmu, pertanyaan mu tentang aku sudah makan atau belum, aku lagi apa, maupun lainnya? 

Bagaimana kalau aku tidak bisa berbicara denganmu di atas motor seperti biasanya?

Bagaimana kalau aku tidak bisa melihat mamaku lagi?

Aku patah hati. Lebih dari apa yang bahkan pernah aku bayangkan kehilanganmu.

Hal ini membuatku ingin berhenti memikirkan hal yang mungkin tidak memikirkanku (anggap saja begitu, biar tenang dan seharusnya seperti itu).

Terima kasih teman-teman tuli untuk pelajaran dari kalian mengenai bersyukur. Terima kasih telah membuka mataku.

Semoga kalian selalu dalam lindungan Allah SWT. 

Amin

========================================================================
Source:
Wikipedia : https://id.wikipedia.org/wiki/Ketulian
Teman Tuli: https://www.youtube.com/watch?v=s4W10a6OmCI
Picture: https://www.google.co.id/search?rlz=1C1GGRV_enID772ID772&tbm=isch&sa=1&ei=GeqbWtTcK4q-0gTa-LygBA&q=quote+about+grateful+hd&oq=quote+about+grateful+hd&gs_l=psy-ab.3...11507.12756.0.13052.3.3.0.0.0.0.207.526.0j2j1.3.0....0...1c.1.64.psy-ab..0.2.365...0j0i30k1j0i5i30k1j0i8i30k1.0.8HRHpcVRrp0#imgrc=AJhrDTrS2eaJoM:

You May Also Like

0 comments